TNO Obat Diabetes Basah Paling Ampuh Mengatasi Luka Yang Parah

Pilihan Obat Diabetes Basah Paling Ampuh yang Sudah Terbukti

Banyak orang yang mencari obat diabetes basah paling ampuh untuk pengobatannya. Meskipun banyak yang membedakan diabetes menjadi diabetes basah dan diabetes kering, keduanya intinya sama saja. Penyakit diabetes adalah kondisi dimana kadar glukosa (gula dalam darah) tinggi, melebihi batas normal pada keadaan biasanya. Bahkan konon, gangguan kesehatan ini berpotensi untuk menjadi penyakit kronis jika tidak segera ditangani dengan benar.

Asumsi yang berkembang di masyarakat tentang diabetes basah dan kering sebenarnya terjadi karena adanya luka yang cukup parah. Penderita disebut mengalami diabetes kering jika mereka mengidap diabetes tanpa disertai adanya luka yang parah. Sedangkan mereka yang disebut mengalami  diabetes basah adalah mereka yang mengidap penyakit diabetes dan disertai adanya luka yang cukup parah, dalam beberapa kasus yang terjadi, luka tersebut berada di kaki. Sebenarnya luka yang terjadi di sini adalah akibat komplikasi dari diabetes. Jadi, siapapun penderita diabetes kering, pada akhirnya juga akan bisa tergolong pengidap diabetes basah.

Jenis Diabetes

Dalam ilmu kesehatan, sebenarnya ada  penggolongan diabetes menjadi dua jenis, yakni  diabetes tipe I dan diabetes tipe II. Berikut penjelasan singkatnya :

  1. Diabetes tipe I

Diabetes tipe I disebabkan oleh ketidakmampuan kinerja tubuh, dalam hal ini organ pankreas untuk menghasilkan hormon insulin. Mereka yang mengidap jenis ini biasanya disebabkan faktor keturunan (gen). Diabetes tipe ini juga dikenal dengan sebutan diabetes anak-anak atau diabetes remaja, karena yang menderita biasanya berumur di bawah 40 tahun.

  1. Diabetes tipe II

Diabetes tipe II disebabkan berkurangnya hormon insulin yang dapat diproduksi oleh tubuh sehingga fungsinya tidak bisa maksimal. Mereka yang menderita diabetes tipe II berumur 40 tahun ke atas. Kebanyakan kasus yang terjadi di masyarakat adalah diabetes tipe II. Hal ini dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak terjaga.

Penyebab Diabetes

Sebelum melanjutkan pembahasan tentang obat diabetes basah yang ampuh, kita perlu mengetahui beberapa hal yang menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat sehingga berpotensi menjadi penyakit diabetes sebagai salah satu upaya pencegahan sebelum pengobatan. Bukankah mencegah lebih baik dari mengobati kan ya ?

  1. Faktor Gen

Dari penjelasan di atas, kita mengetahui bahwa ada jenis diabetes yang disebabkan faktor keturunan (gen). Jadi, jika Anda memiliki keluarga yang menderita diabetes, gangguan kesehatan ini bisa menurun ke anggota keluarga yang lain.

  1. Obesitas

Kelebihan berat badan akan mengganggu kesehatan tubuh. Tidak hanya penyakit diabetes, penyakit lain seperti jantung, stroke, tekanan darah tinggi bisa menyerang mereka yang memiliki masalah obesitas.

  1. Pola Hidup Tak Sehat

Ada beberapa macam aktivitas berikut yang termasuk pola hidup tak sehat yang bisa memicu kenaikan gula dalam darah, yakni :

  1. Merokok

Kandungan zat dalam rokok berbahaya bagi kesehatan. Selain dapat menimbulkan diabetes, penderita rokok juga berpotensi besar untuk terserang penyakit paru-paru.

     2. Kurang tidur

Banyak orang yang meremehkan pentingnya beristirahat untuk tubuh. Padahal, jika tubuh tidak mendapatkan hak untuk tidur yang cukup, ini akan mempengaruhi sistem metabolismenya. Jika hal tersebut terjadi, ini akan mempengaruhi organ pankreas untuk dapat memproduksi hormon insulin yang cukup yang diperlukan. Artinya, jika banyak glukosa yang tidak dapat diolah dengan baik, ini nanti yang akan memicu risiko diabetes meningkat.

    3. Malas beraktivitas

 

Mereka yang memiliki aktivitas fisik yang kurang akan rentan terkena diabetes karena pengolahan glukosa dalam tubuh tidak berjalan dengan baik. Untuk itu, zaman sekarang semakin digalakkannya ajakan untuk berolahraga bagi masyarakat, baik perkotaan maupun pedesaan, demi agar terjaganya kesehatan.

     4. Pola makan tidak sehat

Banyak makan makanan yang manis-manis tentu akan meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Selain itu, kurangnya asupan buah dan sayur juga akan memperparah kekebalan tubuh sehingga rentan terkena gangguan kesehatan, seperti diabetes.

     5. Stress

Stress adalah keadaan psikologi seseorang yang sangat mempengaruhi kesehatan. Saat stress menimpa, tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon kortisol dan epinephrine yang merangsang produksi gula darah dan menghasilkan energi untuk beraktivitas. Namun, jika hal ini terus menerus terjadi, seseorang yang stress akan mudah terkena diabetes karena kadar gula dalam darah terus meningkat.

     6. Makan gorengan

Kebiasaan mengonsumsi gorengan secara berlebihan juga tidak baik. Hal ini disebabkan gorengan adalah salah satu makanan yang memicu penyakit  degeneratif. Silakan ubah kebiasaan ini dengan konsumsi buah segar, juz atau yang lainnya.

     7. Ngemil

Jika Anda membatasi makan siang atau makan malam untuk menjaga berat badan, tetapi memilih camilan sebagai gantinya, Anda salah besar. Yang perlu Anda ketahui, makanan olahan seperti keripik atau biskuit tersebut  justru memiliki kadar gula yang tinggi sehingga mereka yang mempunyai kebiasaan ngemil akan rentan terkena diabetes.

     8. Minuman Bersoda

Jangan berlebihan mengonsumsi minuman bersoda karena ini akan mempengaruhi berat badan dan kemudian meningkatkan risiko diabetes menyerang Anda.

Gejala Penyakit Diabetes

Jika Anda mengalami hal-hal berikut, Anda perlu waspada karena berikut ini adalah gejala awal yang biasa ditemui ketika seseorang divonis menderita diabetes.

  1. Mudah lelah dan ngantuk
  2. Tekanan darah naik
  3. Berat badan turun drastis secara tiba-tiba
  4. Ada masalah penglihatan
  5. Warna kulit berubah
  6. Mati rasa pada kaki
  7. Sering buang air kecil
  8. Mulut kering karena mengalami  dehidrasi
  9. Membutuhkan waktu lama untuk sembuh jika terdapat luka
  10. Otot pegal dan gatal-gatal

Selain itu, Anda juga dapat melakukan pemeriksaan gula darah untuk mengecek apakah Anda mengidap diabetes atau tidak. Jika Anda sedang puasa, maka kadar gula dalam darah yang normal adalah < 100 mg/dl. Namun, jika posisi Anda sedang tidak berpuasa, maka kadar glukosa yang normal adalah < 140 mg/dl. Hasil pemeriksaan ini akan semakin menambah keyakinan Anda tentang risiko diabetes yang mungkin Anda alami. Jika memang mengidap penyakit ini, segera lakukan pengobatan supaya kondisinya  tidak semakin  parah dan membahayakan.

Obat Diabetes

Obat diabetes dari dokter biasanya berupa suntikan insulin supaya kadar glukosa dalam tubuh kembali seimbang karena terolah dengan baik. Namun selain hal tersebut, Anda bisa juga menjalani pengobatan tradisional atau herbal yang sudah banyak dipercaya sebagai obat diabetes basah ampuh. Saat ini, sudah banyak dilakukan penelitian oleh para ahli tentang obat-obatan herbal yang berasal dari sari tanaman yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Diantarnya adalah TNO yang bisa Anda dapatkan melalui http://diabetes-melitus.net/daniel/. Obat ini sudah terbukti apuh dalam mengatasi penyakit diabetes. Kandungan zat yang dimilikinya ternyata mampu meregenerasi sel-sel pankreas yang rusak sehingga dapat kembali baik dan bisa menjalankan fungsinya dalam memproduksi hormon insulin guna mengontrol kadar glukosa yang menjadi penyebab penyakit diabetes tersebut.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda