Obat Herbal Luka Diabetes Basah Yang Alami Tanpa Efek Samping

Obat Herbal Luka Diabetes Basah Untuk Mempercepat Penyembuhan

Obat herbal luka diabetes basah pada dasarnya merupakan suplemen yang membantu penyembuhan infeksi akibat penyakit gula. Glukosa atau gula memang dibutuhkan oleh setiap sel dalam tubuh sebagai energi utama yang dikendalikan oleh hormon insulin. Apabila terjadi sesuatu pada hormon tersebut, baik karena kekurangan atau menjadi resisten tubuh, kadar gula pun tidak dapat dikendalikan dengan baik, sehingga menyebabkannya menumpuk dalam tubuh. Keadaan ini selanjutnya dinamakan diabetes mellitus.

Jumlah penderita diabetes di Indonesia kira-kira sebanyak 8,5 juta jiwa (usia antara 20-79 tahun). Tapi, dari jumlah tersebut ironisnya masih kurang dari 50% orang yang menyadari penyakit ini. Apalagi di negara kita banyak orang yang suka mengkonsumsi makanan manis, tinggi lemak dan kalori, minuman beralkohol serta merokok. Satu-satunya tindakan pencegahan yang paling tepat adalah menghindari penyebab penyakit diabetes dan selalu siap menghadapinya.

Perbedaan Diabetes Basah dan Diabetes Kering

Diabetes dibagi menjadi dua jenis, yakni diabetes basah dan diabetes kering. Tapi, di dunia kedokteran kedua istilah tersebut tidak ada. Pada dasarnya, diabetes basah dan kering merupakan nama lain dari diabetes tipe 1 dan tipe 2. Jika pada diabetes kering, luka timbul karena terdapat kerusakan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh hiperglikemia berkepanjangan dan mengganggu sirkulasi darah serta menyebabkan luka sulit sembuh, pada diabetes basah luka tersebut berbentuk basah karena suatu infeksi. Biasanya, luka diabetes yang telah terinfeksi akan mempunyai nanah atau pus di atasnya. Penderita diabetes kering mempunyai kadar gula yang lebih rendah dibanding penderita diabetes basah, sehingga lukanya pun lebih cepat sembuh.

Jadi, intinya perbedaan kedua jenis diabetes tersebut dilihat dari gangrene atau kondisi lukanya, yakni pada diabetes kering tidak disertai dengan luka, sementara pada diabetes basah luka berbentuk basah. Umumnya, luka tersebut muncul di kulit penderita, seperti punggung, kaki dan bagian lainnya. Luka yang diderita pasien diabetes basah juga tidak mudah sembuh. Untuk mencegahnya, Anda perlu menggunakan alas kaki saat berjalan, menjaga kadar gula selalu stabil dan senantiasa memperhatikan perubahan pada kondisi kaki. Biasanya, perubahan tersebut berupa bintik-bintik putih pada kaki. Tapi, bintik-bintik itu sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya hiperpigmentasi kulit. Supaya Anda tidak salah mengartikannya sebagai gejala diabetes basah, lebih baik segera diskusikan masalah itu dengan dokter atau mengkonsumsi obat herbal untuk luka diabetes basah. Hal itu sangat penting mengingat penyakit diabetes tidak bisa disembuhkan, tapi dapat dikendalikan agar kadar gula darah tetap berada dalam angka normal.

Penderita Diabetes Basah di Indonesia

Menurut hasil penelitian Riset Kesehatan Dasar dari Kementrian Kesehatan Indonesia, ada sekitar 12 juta penduduk Indonesia dengan rentang usia di atas 15 tahun yang menderita penyakit diabetes basah pada tahun 2013. Artinya, ada 6,9% dari total penduduk Indonesia yang berusia 15 tahun ke atas. Namun, hanya 26% saja yang telah terdiagnosis, sementara sisanya tidak menyadari bahwa dirinya tengah mengidap penyakit diabetes basah.

Pengobatan Diabetes

Ada berbagai cara untuk mengobati penyakit diabetes yang bisa digabung dengan konsumsi obat herbal untuk diabetes basah. Berikut macam-macam pengobatan diabetes secara umum:

  1. Terapi akupuntur

Terapi akupuntur dilakukan dengan cara menusukkan jarum kecil pada titik-titik tertentu untuk mengurangi rasa sakit yang dialami oleh penderita diabetes. Biasanya, akupuntur dilakukan untuk mengatasi keluhan syaraf penderita dan mengatasi kadar gula darah yang berlebihan.

  1. Mengkonsumsi ramuan ginseng

Ginseng bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga bisa digunakan sebagai obat diabetes alami. Hal itu dikarenakan dalam ramuan ginseng terdapat banyak senyawa baik yang efektif membunuh penyakit tersebut. Perawatan diabetes dengan ramuan ginseng ini telah lama dilakukan di China.

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium

Penelitian menunjukkan bahwa jika seseorang kekurangan magnesium, kadar gula dalam tubuhnya akan meningkat. Kekurangan magnesium juga dapat mengganggu produksi insulin oleh pankreas. Untuk menghindari hal tersebut, rutinlah mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium, seperti semua jenis sayuran hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan.

  1. Jus jelly lidah buaya

Untuk mendapatkan jus jelly ini, Anda bisa mengambil bagian tengah lidah buaya. Kandungan senyawa aktif pada lidah biaya, seperti lektin, antrakuinon serta manans dipercaya dapat mengurangi lemak dalam darah, sehingga sangat penting untuk menurunkan gula darah. Selain itu, daging lidah buaya yang berbentuk seperti jelly juga dapat digunakan untuk menyembuhkan bisul atau luka pada penderita diabetes.

  1. Ramuan jahe

Sejak dulu, jahe telah dipercaya sebagai obat alami untuk menyembuhkan segala penyakit, tak terkecuali diabetes. Ramuan jahe sendiri bisa dibuat dengan menghancurkan rimpang jahe segar dan direbus untuk dikonsumsi airnya. Sebagai perawatan penyakit diabetes, jahe berperan dalam mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan penyerapan gula darah ke otot, sehingga tubuh tidak memerlukan insulin yang terlalu banyak.

  1. Kembang Kol, kale dan brokoli

Sayuran yang mengandung senyawa sulforaphane, seperti kembang kol, kale dan brokoli sangat efektif untuk mengatasi penyakit diabetes karena memiliki efek anti radang. Ketiga sayuran tersebut juga berperan melindungi pembuluh darah, sehingga menghindarkan penderita diabetes dari penyakit jantung serta kanker.

  1. Blueberry

Buah blueberry sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit diabetes karena mengandung serat yang mudah larut dalam tubuh. Serat itulah yang dibutuhkan untuk mengontrol lemak dan kadar gula dalam darah. Buah blueberry memang cukup sulit didapatkan karena biasanya hanya dijual di toko buah khusus. Tapi, Anda bisa mendapatkannya dari manfaat obat herbal luka diabetes basah TNO.

  1. Ikan Salmon

Dalam ikan salmon, terkandung protein tinggi yang sangat baik bagi penderita diabetes. Selain itu, ikan tersebut juga bisa mengatasi masalah pada pembuluh darah, sehingga dapat mengobati peradangan. Untuk memperoleh manfaat ikan salmon sebagai obat diabetes, Anda bisa mengolahnya dengan cara dikukus atau dipanggang.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki segudang manfaat bagi tubuh, salah satunya untuk mengurangi resiko diabetes hingga 2-70%. Minyak yang tidak memiliki kandungan lemak jenuh ini dapat memberi efek kenyang yang lebih lama bila dikonsumsi. Minyak zaitun juga berperan dalam melindungi tubuh dari kerusakan serta baik untuk mengobati penyakit jantung.

Salah satu cara mengobati diabetes basah adalah dengan mengkonsumsi obat herbal TNO (Tahitian Noni Original) yang memiliki kandungan iridoid sebagai penangkal asupan gula berlebih dan protein penyebab diabetes. Produk TNO ini berasal dari bahan-bahan alami, yakni buah pace atau mengkudu asli Tahiti yang diracik secara profesional, sehingga menghasilkan sari buah mengkudu sebanyak 89% dan sisanya merupakan campuran buah anggur serta blueberry. Produk yang bisa dibeli melalui http://diabetes-melitus.net/daniel/ tersebut sangat efektif untuk terapi penderita diabetes basah. Sebab, telah diuji pada manusia serta hewan dan hasilnya terbukti dapat digunakan sebagai obat herbal luka diabetes basah.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda