Obat Diabetes Basah Herbal Mengandung Iridoid Dan Mengkudu Yang Bisa Menjamin Kesembuhan Luka Diabetes Basah

Obat Diabetes Basah Herbal Efektif Mengobati Luka yang Tidak Bisa Sembuh

Obat diabetes basah herbal sebenarnya tidak sulit didapatkan karena berasal dari bahan alami. Diabetes sendiri merupakan penyakit yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Salah satu jenis diabetes yang paling umum adalah diabetes basah. Lain dengan penderita diabetes kering yang bertubuh kurus dan kering, diabetes basah justru memberi tampilan yang sebaliknya pada penderita. Selain itu, penderita diabetes basah juga rentan mengalami infeksi, terutama di bagian kaki yang sulit disembuhkan. Bahkan, bila tidak ditangani dengan segera, luka tersebut bisa menyebar hingga bagian yang terinfeksi harus diamputasi.

Mengapa Luka Diabetes Basah Sulit Disembuhkan?

Tingginya kadar gula darah dalam tubuh merupakan penyebab utama luka pada penderita diabetes basah lebih sulit disembuhkan dibanding luka biasa. Hal itu dikarenakan kadar gula darah yang tinggi mengakibatkan sirkulasi darah terganggu dan menghambat alirannya ke kulit yang membutuhkan pengobatan luka tersebut. Sehingga, luka yang timbul tetap basah, terbuka dan tidak mudah disembuhkan sampai berbulan-bulan. Jika tidak segera ditangani dengan obat herbal untuk penyakit diabetes basah, bisa beresiko terinfeksi bakteri, jamur atau gangren.

Masalah-masalah yang Ditimbulkan oleh Luka Diabetes Basah

Jangan abaikan luka diabetes, sekecil apapun itu karena bisa menimbulkan masalah-masalah berikut:

  1. Penyempitan pembuluh darah arteri

Penderita yang mengalami penyempitan arteri di kaki lebih beresiko terinfeksi luka. Sebab, penyempitan arteri bisa menghambat suplai darah ke bagian-bagian tubuh yang terluka dan mengakibatkannya lebih parah serta membutuhkan waktu lama untuk sembuh.

  1. Sebagian anggota tubuh mati rasa

Kerusakan saraf merupakan salah satu komplikasi diabetes. Dan bila hal itu terjadi, penderita akan mengalami mati rasa atau tidak merasa sakit di bagian tubuh yang terluka. Penderita pun baru sadar saat luka telah memburuk dan mengalami infeksi yang cukup parah.

  1. Sistem imunitas tubuh melemah

Berbeda dengan orang sehat pada umumnya, penderita diabetes biasanya memiliki sistem imun yang tidak optimal. Lemahnya sistem imunitas tubuh alami tersebut bisa mengakibatkan infeksi pada luka.

Menghindari Luka Diabetes Basah

Lakukan beberapa hal berikut untuk menghindari dan membantu mempercepat penyembuhan luka pada kaki dan bagian lainnya:

–       Cuci dan bersihkan bagian tubuh yang terluka dengan air hangat serta sabun antiseptik.

–       Keringkanlah menggunakan handuk atau kain yang lembut dan pastikan sudah benar-benar kering supaya tidak lembab, terutama di bagian kaki. Sebab, hal itu bisa memicu pertumbuhan bakteri dan jamur.

–       Olesi kulit dengan pelembab supaya tidak kering.

–       Hindari merendam kaki yang terluka karena bisa menyebabkannya lembab.

Penyebab Diabetes Basah

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes basah, tapi utamanya adalah sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula. Orang yang kurang olahraga, kurang istirahat, obesitas dan menderita tekanan darah tinggi juga lebih beresiko terserang diabetes basah. Kebiasaan lain yang semakin meningkatkan resiko penyakit ini adalah merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol dan pil kontrasepsi dalam jangka waktu lama. Supaya resikonya bisa diturunkan, ubah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dan ganti dengan menerapkan pola hidup sehat.

Gejala Diabetes Basah

Gejala atau ciri-ciri yang tampak pada diabetes basah hampir sama dengan diabetes kering, di antaranya adalah:

–       Penderita lebih mudah haus dan lapar

–       Mulut kering karena dehidrasi

–       Bau mulut

–       Frekuensi buang air kecil bertambah

–       Sakit kepala

–       Penglihatan menjadi agak kabur

–       Otot-otot sering terasa pegal karena dehidrasi

–       Mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi

–       Kulit terasa gatal-gatal

–       Kulit pecah-pecah

–       Kuku rapih

–       Berat badan turun secara drastis

–       Lebih sensitif

–       Apabila muncul luka di bagian tubuh, baik kaki atau lainnya akan sulit disembuhkan.

–       Terjadi perubahan pada warna kulit kaki dan kaki melepuh

Apabila mengalami gejala diabetes basah di atas, terutama luka pada bagian kaki segera konsultasikan ke dokter atau mengkonsumsi obat herbal penyakit diabetes basah.

Pencegahan Penyakit Diabetes Basah

Anda bisa melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap penyakit diabetes basah supaya resikonya bisa diperkecil:

  1. Mengontrol kadar gula dalam darah

Dengan melakukan pengontrolan kadar gula darah sejak dini dan secara rutin, Anda bisa memastikan bahwa sedang atau tidak menderita penyakit diabetes basah. Apabila kadar gula lebih dari 150 mg/dl atau diatas kadar normal, konsultasikan pada dokter supaya mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menurunkan atau menormalkannya.

  1. Berolahraga atau melakukan kegiatan fisik secara teratur

Seperti yang telah disebutkan bahwa salah satu penyebab diabetes basah adalah kurangnya aktifitas fisik atau olahraga. Jika kita kurang gerak, resiko terkena hipertensi dan obesitas akan meningkat yang nantinya bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh serta menjadi penyebab diabetes. Setidaknya, lakukan gerakan aerobik selama kurang lebih 150 menit setiap minggu untuk menurunkan resikonya.

  1. Istirahat yang cukup

Kurang tidur atau istirahat bisa menyebabkan nafsu makan seseorang bertambah. Itu bisa menjadi salah satu pemicu obesitas yang akhirnya menyebabkan diabetes. Kurang istirahat juga bisa mengakibatkan kondisi-kondisi lainnya, seperti kurang semangat dan konsentrasi. Sangat disarankan untuk menjaga pola istirahat dengan memperoleh tidur yang cukup, yakni 7-8 jam perhari.

  1. Jaga pola makan

Ketika seseorang tidak menjaga pola makannya, seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan siap saji, junkfood atau yang mengandung banyak lemak dan kalori, ia akan sangat rentan terkena diabetes. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang mengandung banyak serat, seperti buah, sayuran dan biji-bijian untuk mencegah diabetes.

  1. Hindari stress

Stress dapat ditandai dengan munculnya perasaan takut, marah-marah, frustasi hingga depresi berlebihan. Stress sendiri merupakan ciri-ciri penyakit diabetes yang harus dihindari dengan senantiasa meredam amarah, mendekatkan diri pada Tuhan dan melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Tindakan Pengobatan Apabila Timbul Luka

Sebelumnya telah disebutkan bahwa luka yang diderita oleh pasien diabetes basah sangat sulit disembuhkan dan apabila dibiarkan akan melebar serta membusuk. Jika sudah demikian, dokter akan melakukan amputasi untuk mencegah pelebaran daerah luka. Untuk mengobatinya, Anda bisa melakukan terapi atau mengkonsumsi obat diabetes basah herbal. Selain itu, dianjurkan untuk diet sehat dan berolahraga secara teratur supaya aliran darah dalam tubuh semakin lancar, sehingga proses penyembuhan luka lebih cepat. Tapi, khusus bagi penderita yang terluka pada telapak kakinya lebih baik menunggu hingga luka tersebut sembuh sebelum mulai berolahraga.

Diabetes basah bisa diobati secara alami dengan obat herbal TNO atau Tahitian Noni Original yang mengandung iridoid. Senyawa bioaktif yang terdapat dalam Morinda Citriforlia L atau buah noni/mengkudu tersebut bisa menjamin kesembuhan luka yang tidak sembuh pada penderita diabetes basah. Walaupun melalui proses pengolahan, tidak mempengaruhi kandungan iridoid pada buah mengkudu. Iritoid sendiri berperan sebagai pemotong rantai asupan makanan yang menuju sumber penyakit dan melenyapkan penyakit tersebut serta mengobati dan meregenerasi jaringan-jaringan yang rusak. Produk TNO bisa dibeli di http://diabetes-melitus.net/daniel/ sebagai obat diabetes basah herbal.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda