Banyak Di Cari Obat Luka Diabetes Basah Alami Yang Aman Dikonsumsi

5 Obat Luka Diabetes Basah Alami

Mencari obat luka diabetes basah alami, tentunya harus Anda lakukan, ini adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang harus Anda lakukan, selain menggunakan teknik pengobatan dokter. Teknik pengobatan serta cara mengobati luka pada penderita diabetes sebenarnya tidak terlalu sulit, jika Anda mengetahui caranya.

Diabetes Dan Ulkus Diabetikum

Sebelum membahas tentang bagaimana cara menghentikan dan mengobati luka pada penderita diabetes, ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu tentang diabetes dan apa itu ulkus diabetikum.

Diabetes atau dikenal juga dengan diabetes melitus adalah sebuah penyakit jangka panjang, atau bahkan kronis, dimana kadar gula darah seseorang melebihi batas normal. Gula atau glukosa memang penting untuk tubuh, dimana glukosa atau gula ini merupakan salah satu sumber energi untuk otak dan juga sel-sel pembentuk otot dan jaringan lain dalam tubuh. Kadar gula ini akan diubah oleh salah satu hormon yang disebut dengan hormon insulin, yang diproduksi oleh pankreas. Apabila hormon insulin tersebut tidak dapat mengontrol dan mengubah kadar gula menjadi energi, tentunya membuat kadar gula dalam darah menjadi naik, ini yang membaut seseorang terkena diabetes. Penyakit diabetes sendiri dibagi menjadi 2 bagian, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Sedangkan yang dimaksud dengan ulkus diabetikum adalah salah satu bentuk komplikasi dari penyakit diabetes, dimana sirkulasi darah tidak berjalan dengan baik, akibat tersumbatnya arteri, selain itu adanya gangguan pada syaraf juga dapat menghambat proses penyembuhan luka.

Cara Merawat Ulkus Diabetikum

Seseorang yang menderita ulkus diabetikum, tentunya harus diberi perawatan yang cukup intensif, agar luka yang ada, dapat ditangani dengan baik, hingga luka yang ada menjadi sembuh. Dalam dunia kedokteran, penanganan ulkus diabetikum sendiri melibatkan dokter dan terapi multi disiplin, mulai dari penyakit dalam, ahli gizi, dokter bedah, serta teknik perawatan luka yang baik. Dokter biasanya akan memberikan beberapa resep obat, mulai dari antibiotik, dll. Sedangkan untuk teknik perawatan luka yang biasanya dilakukan antara lain :

–          Membersihkan luka yang ada setiap hari. Mulai dari membersihkan nanah, mengganti kain kasa dengan kain kasa baru dan steril, dan juga menggunakan cairan yang bernama saline.

–          Membersihkan jaringan yang telah mati, teknik ini biasanya harus bekerja sama dengan dokter bedah terkait.

–          Memberikan  antibiotik untuk membunuh kuman-kuman.

–          Mengendalikan kadar gula darah, dengan cara terapi oral atau memberikan insulin.

–          Menggunakan pembalut khusus yang mampu menyerap nanah.

–          Serta mencegah timbulnya luka di bagian lainnya.

Obat Herbal Untuk Diabetes Dan Luka Pada Penderita Diabetes

Setelah melakukan beberapa teknik penanganan seperti yang disebutkan di atas, Anda juga perlu melakukan beberapa penanganan secara herbal. Hal ini perlu dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan luka itu sendiri. Ada beberapa obat herbal yang dapat Anda konsumsi secara rutin, untuk membantu penyembuhan ulkus diabetikum serta menyembuhkan penyakit diabetes basah itu sendiri. Bahan-herbal ini mengandung beberapa bahan yang mampu menutrisi, serta mempercepat proses regenerasi sel, serta memperbaiki jaringan sel yang rusak, itu sebabnya, jika mengonsumsi bahan herbal berikut secara teratur, ditambah terapi yang tepat, proses penyembuhan luka serta penyakit diabetes jadi lebih cepat.

  1. Daun sirsak

Daun sirsak ini mengandung beberapa senyawa yang mampu membuat daya tahan tubuh jadi lebih baik, serta mampu mengatasi penyakit diabetes serta ulkus diabetikum. Kandungan dalam daun sirsak ini antara lain, aneka vitamin, fosfor, flafonoid, tannin, dll. Kandungan-kandungan ini yang mampu meregenerasi sel, serta menghambat proses pertumbuhan sel mati.

Cara mengonsumsi daun sirsak untuk mengatasi penyakit diabetes serta menyembuhkan luka ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan sekitar 10 lembar daun sirsak, kemudian cuci hingga bersih. Daun yang sebaiknya diambil adalah daun yang tidak teralu muda dan tidak terlalu tua, ambil daun di bagian ke empat hingga keenam dari bagian pucuk. Rebus daun sirsak tersebut, bersama 1 liter air. Biarkan hingga tersisa setengahnya atau sekitar 500 ml. Kemudian biarkan hingga hangat, saring minuman tersebut, kemudian konsumsi secara rutin, 3 kali dalam sehari. Mengonsumsi minuman ini selagi hangat tentu lebih nikmat.

  1. Daun salam

Bahan herbal berikutnya adalah daun salam. Daun yang sering digunakan sebagai bumbu masakan ini memang memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh, ada banyak sekali penyakit yang dapat diobati dengan daun yang satu ini. Sebut saja penyakit diabetes, selain itu, daun ini juga dapat digunakan untuk mengatasi kolesterol, asam urat, diare, dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Teknik mengonsumsi daun salam ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu mencuci bersih sekitar 6 lembar daun salam. Rebus bersama 3 gelas air, biarkan hingga tersisa 2 gelas saja. Biarkan hingga hangat, dan konsumsi 2 kali dalam sehari. Penting untuk memperhatikan aturan pakai dari daun salam ini, karena daun salam dapat mengikat kadar air dalam tubuh, hingga menyebabkan sisa saluran cerna menjadi lebih padat.

  1. Kunyit

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman rimpang yang umbinya berwarna kuning ini ! Tanaman ini memang cukup terkenal, selain berguna untuk kecantikan, kesehatan juga dapat dijadikan sebagai bumbu masak. Hal ini karena rimpang tersebut, mempunyai berbagai macam senyawa yang baik untuk tubuh, antara lain kurkumin, flavonoid, antioksidan, serta kandungan lainnya. itu sebabnya rimpang tersebut, dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk diabetes serta luka akibat diabetes.

Adapun teknik mengonsumsi kunyit adalah, cuci dan kupas 4 cm kunyit. Kemudian parut hingga halus, campurkan dengan air sebanyak 4 gelas. Rebus hingga tersisa 2 gelas. Biarkan rebusan kunyit tersebut hingga hangat, lalu saring. Untuk mengonsumsinya, Anda dapat menambahkan madu secukupnya atau gula merah secukupnya, ini yang membuat rasanya jadi sedikit manis.

  1. TNO

Herbal berikutnya yang dapat Anda konsumsi adalah TNO. Ini memang bukan nama jenis tanaman, melainkan minuman herbal praktis yang dapat Anda konsumsi secara rutin, untuk mengatasi diabetes serta luka akibat penyakit tersebut.

TNO ini sendiri terbuat dari bahan hebal, yang bernama buah mengkudu. Buah yang mempunyai aroma khas serta bentuk buah yang khas ini memang kaya akan manfaat, buah tersebut juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk  penyakit diabetes. Kandungan scolopetin, terpenoid, antioksidan, serta beberapa kandungan lainnya, yang membuat buah mengkudu dapat mengatasi dan memperbaiki beberapa jaringan rusak dalam tubuh.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menuangkan minuman tersebut ke dalam sendok, dan mengonsumsinya secara teratur, tidak perlu diramu kembali, dan tidak perlu diseduh, cukup dikonsumsi secara langsung tanpa tambahan apapun. Minuman aman dikonsumsi oleh siapa saja, baik anak-anak hingga para orang tua. Selain membuat penyakit diabetes sembuh, minuman ini juga dapat membuat daya tahan tubuh jadi lebih baik. Apabila Anda berminat dengan TNO, obat alami untuk luka diabetes basah, ada baiknya jika menghubungi http://diabetes-melitus.net/daniel/ untuk informasi lebih lanjut.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda